Jumat, 22 Juni 2012

Membuat Form Password

Kali ini Saya akan kasih tutorial membuat Form Password yang sedikit berbeda tapi tetep sama..he..he..he
Ini hasil code saya sendiri , jd jangan di ketawain bagi yg sudah Master .. ☺

Langsung aja :

1. Buka VB6 dan pilih Standard EXE
2. Beri 1 Text Box dan 1 Command Button
3. Lalu View kode dan masukan Script di bawah ini :




Option Explicit

Private Sub Command1_Click()
Form2.Show
Unload Me
End Sub
Private Sub Form_Load()
Command1.Enabled = False
End Sub
Private Sub Text1_Change()
If Text1.Text = "dhiki" Then
Command1.Enabled = True
End If
If Not Text1.Text = "dhiki" Then
Command1.Enabled = False End If
End Sub

4. Ganti Code yang ada nama saya (dhiki) yg berwarna merah, dengan password yg kamu ingin gunakan
5. Lalu RUN aplikasi ,dan silakan di coba
6. Seperti biasa .... ♠ semoga bermanfaat ♠

Sumber : CAP info tech

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah melihat - lihat, Alangkah baiknya memberikan komentar mengenai Blog ini.
Kritik dan Saran teman-teman semua, Saya anggap sebagai masukan buat saya... terima kasih telah berkunjung