Kamis, 02 Agustus 2012

Mengatasi UXtheme.dll Not Found


Apakah komputer sobat pernah mengalami tampilan computer menjadi Blank, tinggal Wallpapernya aja yang Nampak, dan Muncul pesan seperti ini : “This application has failed to start because UxTheme.dll was not found.Re-installing the application may fix this problem

Jika pernah, Saya punya solusinya nie, Tanpa Instal Ulang atau Repair Komputer, Soalnya Saya pernah Kena Seperti itu, Tapi saya Cari-Cari solusi di Google, Banyak yang bilang Suruh Instal Ulang atau Repair…Repotttt dah jadinya , Aplagi kalau gak ada CD drive.nya…. :(

Tapi tenang .,Saya udah utak-atik sendiri semalaman dan Aqirnya saya berhasil,Cara ini saya coba di XP sp2 dan berhasil, Tapi ada 2 Kemungkinan buat tampilan Windows-nya, Bisa jadi Clasic atau bila beruntung akan kembali ke semula,...Kalau saya c beruntung..he..he 

Nah.. berikut langkah-langkah.nya :


  1. Pertama Sobat Download dulu file dll yang bernama UXtheme.dll XP sp2 dan masukan ke dalam FlashDisk sobat (file jangan di taruh di Winrar).
  2. Setelah itu, nyalakan komputer sobat, dan jika muncul pesan kaya di atas, abaikan saya dengan klik OK atau Close, Setelah sobat di hadapkan dengan layar kosong, sobat Colokan FlashDisk yang berisi file UXtheme.dll ke port USB sobat, Dan tunggu sebentar.
  3. Lalu sobat tekan CTRL + ALT + DELETE ,jika muncul pesan lagi, abaikan seperti tadi.
  4. Setelah Task Manager sudah tampil dan pilih tab Applications , Lalu klik File New Task Run, Klik Browse…Lalu sobat cari nama Flash Disk sobat dan Copy file UXtheme.dll lalu Paste di lokasi “C:\WINDOWS\system32 ”….jika sudah berhasil.. Restart komputer sobat melalui Task Manager, Klik Shut Down dan pilih Restart
  5. Kalau komputer Sobat bisa kembali lagi , saya ucapkan Selamat…he..he, J:) dan mudah-mudahan Tutorial ini bermanfaat bagi sobat sekalian.

2 komentar:

Zrfn mengatakan...

Thank's gan... sangat bermanfaat...

Wahyu Djuddah mengatakan...

baru mau coba noh di netbook ane. moga-moga berhasil.

Posting Komentar

Setelah melihat - lihat, Alangkah baiknya memberikan komentar mengenai Blog ini.
Kritik dan Saran teman-teman semua, Saya anggap sebagai masukan buat saya... terima kasih telah berkunjung