Kamis, 13 Desember 2012

Supaya Aplikasi VB.NET tidak Berjalan 2x

Judul di atas juga pernah saya terangkan di postingan saya pada Visual Basic 6.0, kalau belum tau, Kesini Dulu biar agak Jelas....
Supaya Aplikasi yang kita buat pada VB.NET tidak bisa jalan atau di load 2 kali, ada 2 cara yang bisa dilakukan...

Pertama, dengan memakai Script/Code :

Bisa download source code di  MasPandji

Dan yang ke Dua, dengan atur properties :

Yang ini lebih mudah dan GPR alias gak pake repot, Dan di jamin 100% work...he..he

1. Buka Properties VB.NET pada Aplikasi yang akan kita buat
2. Pilih Tab Application
3. Pada tulisan Windows Application Framework Properties di bawah Tulisan terdapat pilihan CheckBox
5. Lalu Pilih/Centang CheckBox yang Bertuliskan 'Make Single Instance Application
6. Sekarang Build Aplikasi sobat, dan Coba jalankan aplikasinya .... Gimana hasilnya 

Oya 1 agy, ketinggalan, Aplikasi yang sudah di atur propertiesnya , tidak akan bisa runing 2x walau aplikasinya di Copy

Semoga Tulisan tentang VB.NET pertama saya bisa bermanfaat bagi yang membacanya...Terima kasih

5 komentar:

Aris Sulistyardi mengatakan...

tapi kalo dijalankan di dua komputer apa bisa keluar ato tidak?

CAP INFO TECH mengatakan...

Aris Sulistyardi : Bisa jalan kalau 2 komputer yang berbeda , Tapi kalau 1 komputer 2 aplikasi , Tidak akan bisa jalan

sebelumnya terima kasih udah berkunjung

Unknown mengatakan...

trima kasih mas atas bntuan nya, sngat membantu untuk saya :)

CAP INFO TECH mengatakan...

Ariph Rahman, Ok sob...trima kasih sudah berkunjung :)

Anonim mengatakan...

Hai

Posting Komentar

Setelah melihat - lihat, Alangkah baiknya memberikan komentar mengenai Blog ini.
Kritik dan Saran teman-teman semua, Saya anggap sebagai masukan buat saya... terima kasih telah berkunjung